Kamis, 31 Maret 2011

Semprotan Pengusir Dengkuran


Ilustrasi
London  - Semprotan hidung yang mengurangi dengkuran dengan mengencangkan otot-otot belakang tenggorokan dijual di Inggris.

Mendengkur disebabkan oleh getaran jaringan lembut dalam aliran pernafasan teratas. Saat kita berbaring, aliran nafas menyempit, ini memicu pengaruh penyedotan, menyebabkan jaringan-jaringan ditarik sedikit.

Kemudian itu berdetak karena kita bernafas. Masalah menjadi lebih umum karena usia sebagaimana ototo-otot di dalam dan sekitar aliran pernafasan sedikit melengkung. Itu juga dikaitkan dengan obesitas.

Semprotan hidung baru itu bernama Asonor. Produk itu mengandung tiga bahan, polyglycol, kalium sorbat dan natrium klorida. Bahan-bahan itu mengencangkan otot-otot sekitar tenggorokan sehingga jalur pernafasan tetap terbuka.

Produk itu juga melumasi sekitar tenggorokan yang juga dianggap membantu mencegah jaringan-jairngan dari getaran.

Penelitian klinis pada produk itu tercampur. Salah satu penelitian Denmark terhadap 218 pria menemukan produk itu berguna, di atas 60 persen masih menggunakan produk setelah enam bulan.

Percobaan pada 50 pria di mana beberapa diberi semprotan, dan yang lain "placebo" menemukan efeknya kurang meyakinkan.

"Mendengkur merupakan masalah kesehatan paling menurun," kata Adrian Williams, seorang profesor pengobatan tidur di Kings College, London, seperti dikutip Daily Mail.

"Kadang itu karena fakta bahwa jalur pernafasan kecil, dan dengan usia atau kenaikan berat badan itu masih mengecil. Pekerjaan berkelanjutan dalam obat yang membantu mengaktifkan otot-otot yang meluas sekitar jalur pernafasan yang mungkin membawa harapan di masa depan."

Mengenai produk baru seharga 19 poundsterling untuk persediaan sebulan itu, dia mengatakan:"Mengendurkan otot-otot jalur pernafasan harus berguna meskipun saya tidak benar-benar yakin apa manfaat dari melumas tenggorokan -itu mungkin membantu seperti langit-langit mulut lembut bisa menjadi agak rentan terhadap oedema (pembengkakan) dengan trauma yang disebabkan oleh mendengkur, dan ini mungkin membantu menguranginya."

"Itu tentu saja kurang berisiko daripada operasi dan tidak ada laporan mengenai efek samping. Saya pikir semprotan ini berharga bagi pendengkur ringan -seseorang yang mendengkur dari waktu ke waktu daripada terus-menerus."
(ENY)
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Dunia Yang Lebih Baik
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites