Kamis, 31 Maret 2011

Peretas yang Jebol Situs Visa dan Mastercard Ternyata Bocah 16 Tahun

photos.com/VOA
Peretas yang Jebol Situs Visa dan Mastercard Ternyata Bocah 16 Tahun
Hacker

DEN HAAG--Aparat kepolisian Belanda mengamankan seorang remaja 16 tahun yang telah mengaku melakukan serangan cyber pada situs lawan dari WikiLeaks.  website whistleblower, jaksa nasional kata.

Wim de Bruin, juru bicara Kejaksaan Agung Belanda, mengatakan remaja itu telah 'mengakui melancarkan serangan terhadap situs Visa dan Mastercard'. Sebuah pernyataan  mengatakan ia 'mungkin bagian dari kelompok peretas (hacker) yang lebih besar'.

Serangan terjadi setelah penangkapan bos WikiLeaks Julian Assange, yang saat ini di penjara Inggris. Swedia berusaha meminta ekstradisi atas tuduhan perkosaan.

Peretas - dijuluki 'hack-tivists' - meningkatkan serangan cyber pada orang-orang yang mereka anggap sebagai lawan dari WikiLeaks, termasuk perusahaan yang dalam beberapa hari terakhir telah kehilangan pengorganisasianlayanan mereka akibat serangan ini, Visa dan Mastercard.

Peretas juga diduga berusaha menjebol situs Amazon.com, namun gagal. Seperti diketahui, Amazon menutup layanan bagi Wikileaks, diduga karena tekanan pemerintah AS.

WikiLeaks menjauhkan diri dari serangan cyber tetapi mengatakan itu adalah refleksi dari opini publik.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent Post

Dunia Yang Lebih Baik
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites